Kingdom Hearts - Soul Eater NEWBIE: Membuat Image CD/DVD Dengan Sofware Nero

Senin, 11 November 2013

Membuat Image CD/DVD Dengan Sofware Nero



Assalammualaikum wr. Wb.
 
Jumpa lagi dengan saya wediafrizal.blogspot.com. Seperti  yang saya tulis pada postingan yang lalu, membuat image CD/DVD dengan daemon tool. Kali ini saya mau share cara membuat image CD/DVD dengan software nero. Disini saya mengunakan Nero startSmart  versi  7, versi lama.

Ok, langsung saja kita mulai. Pertama  buka nero, seperti gambar dibawah ini.




Masukkan CD/DVD yang akan kita buatkan image nya ke CD/DVD drive. Tunggu sampai terbuka jendela baru seperti gambar dibawah, tutup jendela nya.



Kemudian geser kursor ke gambar dua buah cd, pada lingkaran warna biru seperti gambar diatas. Kemudian pilih jenis dari cd yang akan kita buatkan image nya, CD atau DVD. (gambar panah pada gambar diatas). Akan terbuka jendela baru, silakan anda pilih write speed nya jika sobat mau. Saya suka menggukan speed 16x, agar jika ada eror bisa terbaca. Kemudian klick copy.




Process pembuatan image sedang berlangsung. 



Setelah process pembuatan image selesai, seperti gambar diatas. Buka my document, sobat akan mendapatkan sebuah file image yang bertuliskan “ TempImage”.





Ganti  nama file tersebut dengan nama sesuai keinginan sobat, dan copy ke folder lain. Kembali ke sofware nero, dan tutup sofware tersebut.
Demikian tutorial kali ini, sampai jumpa lagi di postingan yang lain. Terimakasih atas kunjungan nya. Semogah tutorial ini bermanfaat.

Wassalammualaikum wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar