Kingdom Hearts - Soul Eater NEWBIE: Panduan Membuat Game dan Sofware Menjadi Portable

Kamis, 28 November 2013

Panduan Membuat Game dan Sofware Menjadi Portable


Assalammualaikum  wr. wb

Dalam artikel kali ini, Newbie mau berbagi cara membuat game dan software menjadi  portable. Cara sederhana ini tidak menggunakan software apapun untuk melakukan nya. Cara ini sudah saya coba pada beberapa game, seperti :  GTA sanandreas dan NFS dan terbukti berhasil. Game nya bisa berjalan seperti game installer lain nya.

Ok,langsung saja kita masuk ke tutorial nya. Pertama carilah sebuah shortcut icon dari sebuah software atau game, di desktop sobat. Disini saya menggunakan game kecil, yaitu typer shark. Seperti dalam gambar dibawah ini. 
Kemudian klick kanan pada icon shortcut dari sofware atau game yang sobat pilih < = > klick properties < = > Open File Location. Lihat gambar dibawah.
Kemudian pada jendela windows yang muncul, block semua file, dan kemudian copy dan pastekan kedalam sebuah polder lain. 
 Berikut nya sobat bisa mencoba menjalankan software atau game, dengan double klick icon animation yang ada di dalam polder tempat kita mengcopy file game atau sofware tadi. Icon yang sama seperti yang ada ada di monitor desktop sobat. Jika ber hasil akan berjalan sama dengan installer nya.
 
Demikian artikel l kali ini, sampai ketemu lagi pada artikel yang lain nya. Terimakasih sudah berkunjung, semogah bermanfaat. 

Wasalammualaikum 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar